Sabtu, 02 Januari 2016

Universitas Terbaik di Indonesia

Universitas di Indonesia sangat banyak dan mungkin anda bingung untuk mau masuk kemana jika kelak nanti akan kuliah. Di blog ini saya akan membahas 10 universitas mana saja  yang terbaik di Indonesia. Universitas mana sajakah yang termasuk 10 universitas terbaik di Indonesia?


10. Universitas Lampung
   
 

Universitas Lampung (UNILA) merupakan universitas terbaik ke 10 di Indonesia. Universitas ini berlokasi di Lampung, Indonesia. Universitas tersebut sekarang menempati urutan ke 2078 ranking dunia.

9. Universitas Padjajaran



Universitas Padjajaran (Unpad) merupakan universitas terbaik ke 9 di Indonesia. Universitas ini berlokasi di dua tempat, yaitu Bandung dan Jatinangor. Universitas ini menempati posisi ke 1913 ranking dunia.

8. Universitas Teknologi Sepuluh November 

Hasil gambar untuk its surabaya


Universitas Teknologi Sepuluh November atau yang biasa disingkat ITS ini berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini menempati urutan ke 1887 ranking dunia. Kekhasan dari ITS ini adalah memiliki banyak karya teknologi unggul di Indonesia.

7. Institut Pertanian Bogor



Institut Pertanian Bogor disingkat IPB merupakan universitas terbaik ke-7 di Indonesia. Lokasinya berada di Bogor, Jawa Barat. IPB menempati urutan ke 1554 ranking dunia. Tentunya universitas ini juga memiliki keunggulan dalam hal kondisi kota yang sejuk melebihi kawasan ITB di Bandung.

6. Universitas Diponegoro



Universitas Diponegoro atau yang dikenal Undip merupakan universitas yang berlokasi di Tembalang, daerah Semarang, Jawa Tengah. Universitas ini menempati urutan ke 1528 ranking dunia, yang menjadikan universitas ini berada di posisi ke 6 universitas terbaik di Indonesia.

5. Universitas Brawijaya 



Universitas terbaik kelima ditempati oleh Universitas Brawijaya (UNIBRAW). Universitas ini terletak di kota Malang, Jawa Timur. Universitas ini menempati urutan ke 1517 ranking dunia.

4. Universitas Airlangga  



Universitas Airlangga atau UNAIR merupakan universitas yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Perhatian utama universitas ini adalah kredibilitas, kewirausahaan, dan kemoralitasan. Universitas Airlangga menduduki peringkat ke 1440 ranking dunia.

3. Universitas Indonesia 



Universitas Indonesia (UI) terpilih menjadi terbaik ketiga di Indonesia. UI berada di dua lokasi, yakni daerah Depok, Jawa Barat dan Salemba, Jakarta. UI menempati urutan ke 909 ranking dunia.

2. Institut Teknologi Bandung 


Hasil gambar untuk itb bandung

Universitas terbaik di Indonesia diurutan kedua ditempati oleh Institut Teknologi Bandung (ITB). ITB berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Universitas ini juga terkenal akan kesejukan karena lokasinya yang berada di daerah Bandung. ITB menempati urutan ke 819 sebagai universitas terbaik di dunia.

1. Universitas Gadjah Mada








                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                          Posisi pertama universitas terbaik di Indonesia ditempati oleh Universitas Gadjah Mada (UGM). Lokasinya berada di Sleman, Yogyakarta. Universitas ini menempati urutan ke 781 ranking dunia. Tidak hanya itu UGM juga merupakan universitas terbesar di Indonesia yang memiliki 18 fakultas dan satu sekolah vokasi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar